Selamat Datang

Kuliah adalah proses pembelajaran tingkat lanjut di mana seseorang telah menentukan pilihan jurusan. Dalam pemilihan jurusan dilakukan berbagai pertimbangan, salah satunya minat dan bakat.

  DSC_1138 IMG_9487 IMG_2424

Untuk memulai kuliah, pengorbanannya tidak sedikit. Mulai dari menghabiskan banyak waktu, biaya, tenaga, dll. Tentu, di balik suatu impian yang ingin kita capai melalui kuliah, ada harga yang harus dibayar.

Awal perjalanan memang akan terasa sangat dan sangat menyenangkan, banyak pengalaman baru dan teman baru yg dirasakan. Tapi, lama kelamaan akan tiba masanya kita akan berada di titik jenuh. Dan kejenuhan itu sebenarnya muncul karena pertanyaan utamanya belum terjawab, “Mau dibawa kemana kapal ini ?”

Kuliah itu bukan sekedar rutinitas saja. Kuliah ini adalah proses, proses membentuk diri kita menjadi apa yang kita inginkan di masa mendatang. Di sisi lain mahasiswa dihadapkan pada pilihan antara idealis dan ketatnya persaingan di dunia kerja.

Jadi, apa sebenarnya tujuan kamu memutuskan kuliah?

20140410_113818 IMG_4120

“Kita akan menemukan ribuan mahasiswa yang berbeda pendapat dan cara berfikir dengan kita. Menemukan cara hidup, tujuan hidup yang berbeda. Menemukan kepribadian, dan kelas sosial yang berbeda. Belajarlah banyak hal dari perbedaan tersebut. Setiap hari belajarlah sesuatu hal berharga. Mahasiswa adalah seorang pembelajar.”